Senin, 11 Mei 2015

SWEET TOOTH, TREAT TOOTH WITH SYSTEMA

Hi my dear readers!
Kamis malam kemarin tiba-tiba aja @mamanisss mention ke saya. "cusss..cek email! ada undangan dari systema. Aku liat ada namamu juga hon. Konfirmasi lah. Cuma 5 blogger yang diundang".. Aaakkk... undangan lagi. ^^Saya langsung buru-buru buka email dan reply secepatnya.
Jumat sore waktu saya sedang berbelanja, handphone saya berdering, nomor tak dikenal, tapi tetap saja saya angkat soalnya nomor jakarta 021xxx. Oh,ternyata itu dari Systema mau minta konfirmasi kedatangan. Wah, thank you banget undangannya mimin!!!

Minggu pukul 10 kemarin, setelah dari gereja, saya langsung ke Novotel Palembang, tempat seminar Sweet tooth Treat tooth berlangsung. Wah, saya agak telat. Udah mulai duluan.


Eh, pas isi buku tamu, langsung dikasih leaflet twitter porter dan resep masakan yang bakal dimasak oleh Chef Ken dan pastinya produk Systema! Uwoowww.... Saya duduk di di meja blogger. Wah, bisa kenalan sama blogger-blogger lainnya dan duduk di meja VIP, itu sudah merupakan satu kebahagiaan tersendiri loh. makasih banget loh Systema, terharu nih. :')


Acara dipandu oleh MC Imam Wibowo yang ganteng dan dibuka oleh Ibu Fenis dari Femina Magazine. Dimulai dengan  Chef Ken (Chef ken aslinya tinggi gede gitu ya) mendemokan cara memasak Apple in Meringue.  Jadi meringue itu dibuat dari telur lalu dimixer jadi kayak krim. Daannn,,, adonan meringue nya disemprotkan deh ke atas strawbery dan apel, lalu dibakar dengan cara torch/direct fire. selain membuat matang, juga biar keliatan tekstur kayak habis dipanggang gitu.

Bu Fenis dari Femina Magazine membuka acara Sweet Tooth,Treat Tooth di ballroom Novotel Palembang

Apple in Meringue

Sembari Chef Ken menghias meringue-nya, MC mengajak kami mendengarkan penjelasan dari drg. Melissa Adiatman,Ph.D tentang bagaimana cara merawat gigi yang benar.Dokternya padahal masih muda loh! Tapi udah dpt gelar Ph.D aja. Itu gimana bisa hebat gituu ya. Sukses di usia muda bu dokternya.
Melalui penjelasan dokter Mel, saya jadi tau, kalo ternyata gigi kita itu emang udah ada 2 jenis bakterinya, salah satu yang saya ingat Lactobasillus. Nah, bakteri ini akan memecah gula yang kita konsumsi yang akan menyebabkan timbulnya plak pada gigi. Jika dibiarkan plaknya akan membuat gigi kita berlubang. Nah,salah satu contohnya kita kan biasa tuh minum kopi, latte, atau lain-lainnya yang manis-manis. Biasanya kita minumnya seteguk-seteguk gitu kan? Nah, itu gak boleh ternyata readers. Kenapa? Karena ternyata air liur kita merupakan penetralisir dari kegiatan bakteri-bakteri yang menyebabkan plak. Air liur menetralkan gigi setelah 10 menit setelah makan atau minum yang manis. Jadi saat kita minum seteguk, setelah itu air liur menetralkan, belum selesai menetralkan, ehh,kita neguk lagi. Jadi air liur kita gak maksimal bekerja dalam menetralisirkan gigi kita. Oleh karena plak-plak yang menumpuk lama-lama bisa bikin gigi kita berlubang, makanya kita harus sikat gigi yang benar.
Gimana menyikat gigi yang benar?
Sikat gigi yang yang baik adalah yang gagangnya bisa dipegang seperti saat kita memegang pena, sementara bulu sikatnya harus sangat kecil dan bisa mencapai sela-sela gigi kita. Menyikat gigi yang baik, jangan secara horizontal saja, tapi juga harus diputar, dan jangan lupa menyikat sampai bagian belakang gigi. Akan lebih bagus lain apabila kita juga membersihkan dengan dental floss (benang gigi) untuk membersihkan sela-sela gigi, dan juga berkumur dengan mouthwash yang mengandung antiseptik. Tapi perlu diingat, mouthwash tidak bisa menggantikan peran sikat gigi. jadi ya hukumnya wajib sikat gigi. Sikat gigi yang benar adalah minimal 2x sehari. Dan wajib ya sikat gigi sebelum tidur.
Apabila tidak memakai dental floss, pilihlah sikat gigi dengan bulu yang tipiiss dan lembut. Contohnya sikat gigi dari Systema yang gagangnya mudah untuk dipegang, bulunya tipis,halus, dan lembut yang menjangkau sampai ke sela gigi kita. Jangan lupa juga gunakan pasta gigi Systema yang mengandung nano-calcium yang bisa menutupi lubang gigi kita. Apalagi kalau kita setelah sikat gigi berkumur dengan mouthwash Systema yang mengandung antiseptik. Mulut segar dan bakteri pun berkurang.



Nah, selesai penjelasan dari dokter Mel, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Saya dan mbak Susan mengangkat tangan. Mau nanya "bearti kita gak boleh juga dong minum yoghurt atau olahan susu fermentasi lainnya yang mengandung bacteri Lactobasillus gitu?" Sayangnya, MC milih mbak Susan. Yah gak papa lah. Nah, untuk sesi tanya jawab ternyata dapat hadiah berupa goodie bag dari Femina dan Systema loh. Selain mendapatkan produk dari Systema, juga mendapatkan compact powder, foundation, dan eye-shadow dari Ultima II. Waahhh... envy banget deh sama yang dikasih kesempatan bertanya.-.-"


Mbak Susan dan Goodie bag nya ^^
Setelah sesi tanya jawab, kita ada mini kontes antar meja menghias cupcake yang ada di  di depan kita nih. Kami antusias banget buat ngehias. Belum juga disuruh mulai, saya dan maman udah berdiri ambil ancang-ancang buat ngehias. Sampe MC nya cuma bisa "waduhhh... Meja 12 malah udah pada berdiri yaaa..." Hehehehe...
waktu yang dikasih cuma 10 menit aja readers.

Ini bahan-bahan yang disedain buat menghias kue
Putar,putar,putar.... Hias,hias,hias...


Taraaaa!!!!!! Ini dia cupcake hasil kreasi meja 12 ^.^

Selfie bareng dulu dengan cupcakenya.
Nah, setelah selesai menghias cupcake, kami melanjutkan seminar dengan demo masak resep ke-2 oleh Chef Ken yang bakal mraktekin masak Dark Chocolate Mouse.
Nah, dalam membuat mouse, cara yang terbaik adalah dengan memutarnya dengan searah jarum jam agar oksigennya gak terperangkap.


Dark Chocolate Mouse ala Chef Ken.

Nah, setelah masak, kita dapat penjelasan dari pihak Femina dan Systema, Kenapa Femina memilih Systema dan apa sih keunggulan dari Systema?
Femina memilih Systema karena keunggulan dari Systema itu sendiri. Femina ingin mengajak para Sahabat Femina untuk ikut andil dalam campaign Nano-Calcium nya Systema dalam merawat dan mencegah gigi berlubang.
Systema memiliki keunggulan tersendiri. Berbeda dengan pasta gigi lainnya yang hanya memiliki mikro-calcium, Systema melalui riset di Jepang, memiliki Nano-Calcium yang sudah terbukti lebih efektif mencegah gigi berlubang. Systema juga mengandung Fluoride, IPMP, dan GK2 yang dapat melindungi gigi dari semua masalah rongga mulut. Selain itu tekstur Systema yang melumer dengan sempurna dan cepat melebar ke seluruh rongga mulut.  nah, inilah yang membuat Systema lebih unggul dari pasta gigi lainnya.
Nah, setelah mendengarkan penjelasan dari pihak Femina dan Systema, MC ngadain kuis nih, bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan bisa membawa pulang makanan yang sudah dibuat oleh Chef Ken tadi.
dan Cihuuuyyy! kesempatan kali ini, saya berhasil membawa Dark Chocolate Mouse, setelah menjawab pertanyaan dari Femina. Dan gak hanya itu, dari meja kami, meja 12, mbak Susan lagi-lagi sukses menjawab dan membawa pulang Dark Chocolate Mouse juga.

Cheers! Dark Chocolate Mouse ala Chef Ken untuk meja 12! ^^

Nah, setelah sesi kuis, waktunya penjurian untuk menghias cupcakes oleh Chef Ken. Wah, semua meja berharap banget bakal dapat hadiah voucher untuk 2 meja yang beruntung. Sayangnya meja kami gak menang. T.T Tapi selaamaaattt untuk meja 5 dan 4 yang berhak atas hadiah vouchernya. ^^
Nah, sebelum ditutup, pengumuman Foto terbaik selama acara, Tweet Porter dan Doorprize! Hadiah Tweet Porter berupa Samsung Galaxy Duos bagi tweet porter dengan hashtag #SweetoothTreatooth dan mention ke @SystemaSolution dan @FeminaMagazine . Sayangnya kami gak ada yang menang nih. Padahal udah jadi autis hp sendiri kami. Yah, belum beruntung pemirsaaa... -.-"
Acara ditutup dengan foto bersama para peserta Sweet tooth, Treat Tooth.

Nah, selesai acara, kita makan bareng. Dan saat antre makan, saya menemukan "Best Costume" deh! Gimana gak, rok mininya terbuat dari kain ulos warna pink, rompinya batik madura, dan tasnya yang eye-catchy terbuat dari songket! Nama nya ibu Uli Siregar yang ternyata owner dari Aneka Songket dan merupakan sahabat Femina. Saya berkesempatan berfoto bersama  beliau.

Best Costume today. Rok dari kain ulos, baju dari batik madura, dan sling bag dari songket. Agree?

Saya juga berkesempatan foto bareng dulu sama Chef Ken yang udah sering wara-wiri di TV dalam acara masak-memasak yaaa...


Foto bareng Chef Ken dulu yaa...


Ini maman dengan MC ganteng mas Imam Wibowo yang juga DJ di Cosmopolitan FM 90.4FM

Nah, gak lupa juga, foto bareng para blogger di photo booth Systema yang ada di depan ballroom.

Systema meets the bloggers. ^.^

Foto dulu ya di Photo Booth nya Systema
Femina dan Systema udah nyediain makanan buat para peserta. Karena udah tau gimana biar gak takut lagi dengan gigi berlubang, nah, sekarang saatnya untuk menyantap hidangan yang disediakan. Sluuurrppp...
No more worries for the sweetness. Sweet Tooth, Treat Tooth with Systema!



menu makan siang kita nihhh,,,

Chocolate praline nya macam-macam rasa! Enakkk! Call all Choco-lovers!



Dipilih,dipilih,dipilihhhh.... ada Strawberry dan marshmallow yang bisa kamu lapisi sendiri dengan coklat leleh yang mengalir itu.

Sweet,sweet,sweet! Cause life is sweet like chocolate!
No more worries for sweetness! Lick the lolypop! Sluurrpp..
Nah, sampai di rumah langsung papa, abang, dan saya langsung nyobain produk-produknya Systema yang tadi udah dikasih pas seminar. Apalagi papa, suka banget deh sama sikat giginya. Lembut banget katanya. Kami antusias banget pake sikat gigi Systema. Nah, pasta gigi Systema ada 2 varian, Menthol Breeze dan Spring Fresh, sementara Mouth wash nya ada 3 varian, Menthol Breeze, Spring Fresh,dan Green Forest.
Nah, yang baru saya coba, baik pasta gigi maupun mouthwash, Menthol Breeze yang berasa banget mint nya sementara itu Spring Fresh berasa kayak ada rasa stroberinya. Keduanya bagus banget! Dari 5 bintang, saya akan beri 5 bintang buat Systema!

Makasih banget loh buat Systema dan Femina yang udah mengundang saya ikutan acara Sweet Tooth, Treat Tooth ini. Dapat pengetahuan baru tentang gigi, produk Systema, goodie bag, dan teman-teman baru. Thank you, Systema.

Untuk tau lebih lagi tentang gigi kalian bisa langsung aja liat di website nya systema di systemasolution.com

6 komentar:

  1. Aku pakek pe*s*de*t :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ayo beralih loh.. nano calcium tuh.

      Hapus
  2. Lengkap kali ulasannya... Kereeen.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mb nita.
      Follback juga dong mbak? hehehhe..
      Mbak, gmn ya kl mau join milisnya WongKito gimana ya?? aku nak join tp kato mbah google itu cuma "invitation only".
      Mohon pencerahannya mbak.

      Hapus