Rabu, 29 April 2015

Nongkrong Santai ala D'teras

Readers, kali ini saya diajak teman saya, @mamanisss ,  menghadiri grand opening salah satu cafe yang baru buka di kota Palembang, D'teras, yang siap bersaing dengan cafe-cafe lainnya.
Jumat malam sebelumnya, saya di'DM oleh Maman, ngajakin hadir di GO nya D'teras jam 10 pagi. Tapi karena saya harus bimbingan skrispsi yang tak kunjung kelar, :'( dari jam 11, Saya baru bisa datang jam 12. Untungnya ternyata acara belum resmi dimulai, tapi orang sudah ramai datang. 

Saya mencari bentuk absurd maman, dimana dia? 

Ah, untungnya dia duduk manis di luar bersama kakak-kakak ganteng dari Indosat. o.O
Mungkin lagi nunggu kedatangan saya apa ya? Pas datang, ngobrol bentar dengan kakak2 ganteng, acara pun dimulai. MC meminta kami masuk ke dalam agar acara bisa segera dimulai. 
Kami memilih spot yang sangat menarik perhatian jika Anda baru pertama kali datang ke sini. Sebuah papan hitam yang digambari berbagai macam tulisan dan gambar, layaknya papan tulis ditulisi kapur kayak waktu SD dulu. Bener-bener bagus. Gambarannya rapi banget. Cocok buat jadi background foto.


Nih, kira-kira kayak gini ni kl jadi background foto. Bagus kan????
Acara segera dimulai dengan kata sambutan oleh tuan rumah. Beliau menjelaskan kenapa cafenya diberi nama D'teras.Acara dilanjutkan dengan  acara gunting pita. Acara ini dihadiri oleh Ibu Badia Parizade, rektor UNSRI. Ini acara grand opening atau wisuda yooo?? Ah, bukan. Beliau ternyata bukan datang untuk mewisuda kami. Karena ternyata Bu Badia tetanggaan rumahnya sama cafe ini.
Setelah gunting pita, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Acara Potong Tumpeng dan makan-makan! Cihuuyy!! Sebelumnya, jangan lupa doa dulu.:D
Makanan yang disediakan salah satunya menu andalan D'teras, Pindang Ikan Patin. Pindang yang enak biasanya tidak terlalu berminyak dan rasanya ada pada pindang ikan patin ala D'teras. Rasa asam dari nanas pun menambah rasa segar pada pindangnya.


Ibu Badia Parizade meresmikan pembukaan D'teras Cafe.

Acara Potong Tumpeng oleh Owner  D'Teras Cafe

Kata Sambutan oleh Tuan rumah


nah, sembari nunggu antrean makan, kita pose-pose dulu.

Setelah acara makan, ternyata kakak-kakak ganteng dari Indosatnya pamit duluan. "Kakak duluan ya. Nak ke acara di KI. Pesan aja, ntar Indosat yang bayarin" . Uwaaaooww!!! Disitu rasanya mata saya berbinar kayak matanya Spongebob. Maklum lah, cara mahasiswa dan anak kos. Hehehe... Disitu saya bahagia.
Sambil menunggu order-an kami datang, kami memanfaatkan fasilitas yang ada. Free Wi-Fi!!!!! Untuk sesi 1 kami memesan, mochacino, Orevan Choco blend, banana split, Chicken steak with BBQ sauce, D'teras Oreo Nut, dan udang saus mayonaise.
Dan saat Banana Split datang, disitu kami muter video Ice Cream Cake MV by Red Velvet.

"Oh Vanilla Chocolate with honey and cherry on top...."

Sedemikian pas nya lirik lagu Ice Cream Cake dengan cantiknya Banana Split yang ada di depan mata kami. Ice Cream Cake-Red Velvet hari itu jadi Soundtrack of life kami. XD


need a coffee today? Mochacino is here!

Liat deh Krim putih yang bentuknya bulat-bulat panjang itu. Itu rasanya enak banget!!! Entah krim apa namanya, tapi enak banget! Banana Split 16K

Vanilla Chocolate cheese cream with cherry on top.^^ 

Wanna? Aaaa...

Chicken Steak with BBQ Sauce (20K) 

And The Recommended one is D'teras Oreo Nut only  IDR 23K !!!


Udang Saus Mayonaise yang crunchy gini cuma IDR 20K doang!
Untuk Sesi 1 ini, D'Teras Oreo Nut recommended deh! Entah kacang apa yang dipake, tapi rasanya kayak Almond. Ternyata Oreo dimix dengan Almond itu... soooo delicious! D'Teras Oreo Nut ini enak banget kalo buat nemenin makan Chicken Steak with BBQ Sauce. Rasa Gurih dari BBQ Sauce didampingi dengan manisnya Almond mixed Oreo berpadu di lidah. Gak kalah enaknya, udang Saus mayonaise nya juga crunchy banget, dengan taburan keju dan mayonaise. Sluuurrrpp... Dan untuk para pecinta coklat, Orevan Choco blend, berasa banget cocoa powder nya.

Nah, untuk sesi ke-2 kami memesan jus strawberry, milkshake vanilla,  Tom yam soup, dan Fish and Chip.

Fish and Chip biasanya mahal, tapi di D'Teras cuma IDR 19K aja!
Milkshake Vanilla only  IDR 15K

Jus strawberry IDR 13K












Milkshake Vanilla ala D'teras ini enak tanpa bikin enek. Milkshakenya pake float, tapi udah diblend dengan milkshakenya, jadi rasa vanilla nya sangat kental dan pas manisnya. Untuk Fish and Chip nya, D'teras menawarkan harga yang terjangkau. Jika di cafe lain muaahhaallll, tapi di D'teras harga fish and chip sangat terjangkau! Hanya Rp 19.000,00 kita bisa menikmati Fish and Chip khas Inggris. Gimana rasa jus strawberry nya? Rasa asam dari Strawberry nya berasa tanpa harus menambahkan banyak gula sehingga tetap menjaga orisinalitas dari strawberry nya. Segaarrr!!! <3 ^^
Suasana yang Greeny buat adem D'Teras Cafe.

Nah ini spot yang paling eye-catchy.
Fiuuhhh... Finally perut udah kenyang. Enak-enak banget makanan dan minumannya. Now, time to go.
Perut udah kenyang setelah kami menikmati menu enak dari D'Teras. Piring dan gelas sudah menumpuk di meja kami. Setelah puas icip-icip di D'Teras, akhirnya kami harus pamit undur diri dulu untuk ngeliput acara musik jazz  di @jazztamankota . Makasih banyak Indosat dan D'teras!!!! ^.^
Menurut pendapat saya, D'teras sudah siap untuk bersaing dengan cafe-cafe lain di kota Palembang. Kisaran harga menu di D'teras pun hanya dari Rp4.000,00 - Rp25.000,00 saja. Dengan harga yang sangat terjangkau, kita bisa nongkrong santai bersama keluarga, teman, sahabat, atau relasi kerja sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat ala D'teras. Apalagi untuk para mahasiswa dan khusunya anak kos, hmm... Ini bisa jadi alternatif nongkrong buat kamu guys! Sangat save money!
Nah, karena masih anyar, ada promo ni buat kamu. Sampai tanggal 23 Mei 2015 nanti, D'teras ngasih diskon 15%!
Bekerja sama dengan Indosat, D'teras siap manjain kamu dengan sinyal Wi-Fi yang kuat. Siap-siap buat Pinternet!





 Makan enak tapi gak pake mahal ya ke D'teras aja!


Alamat:
D'teras Cafe
Jl.Riau No.16 Palembang
FB: d.teras
Twitter: @d_terascafeplg
IG: d.teras






















5 komentar:

  1. Ngiler ey... Apalagi yang kopi.

    BalasHapus
  2. Great ! Konsepnya anak gahol banget.
    JAdi kapan ditraktir nih sama mbanya ? Eeh, sok kenal bgt ya. HAha

    Salam kenal ya mba angel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Menurut saya kosepny gaul, dan gak ninggalin konsep aslinya "kayak akan di teras rumah sendiri".
      Makanya banyak tanamannya. Jadi adem deh..
      Sama2. Salam kenal ya.^^

      Hapus
  3. Itu backgrounnya lukisan atau jenis banner ya mas? klo banner boleh dong minta file mentahnya...

    BalasHapus