Minggu, 20 Mei 2012

Love n' Life - Agnes Davonar

Sabtu pagi kemaren, gue buka twitter dan FB gue. Trus di FB gue, gue klik deh salah satu temen kampus gue yg merupakan salah satu temen 'awal' waktu masa Ospek.
Dan gue liat temen2 nya. Salah satu temennya t menyolok banget buat dilihat FB y.. Hhe.. :D
Akhirnya gue nemuin Page nya 'Dukungan Martin Mencari Angel'..
Awalnya gue kira gini,, "Masa' FB sekarang jadi tempat ajang nyari orang hilang sih???" Tapi pas gue liat isi Page itu, Gue liat ada filmnya si Luna Maya dn Fathir, My Blackberry Girlfriend (disingkat My BB GF). Ternyata Martin dan Angel itu adalah tokoh dari film My BB GF. My BB GF ternyata diangkat dari novel yang berjudul sama My Blackberry Girlfriend. Gue heran aja dalam hati ngomong,, "jarang-jarang film Indonesia berbasis novel" .. Emg novelnya bagus apa?? smpe bisa diangkat jadi film. Maaf bukannya merendahkan kualitas film kita, tapi jarang ketemu film yang bagus. Biasanya pabrik film kita kebanyakan memproduksi film horor-komedi-porno (Males gak sih tuuuuhhh???!!! Hha..:D). Atu gak,,, filmnya dulu yang keluar,,baru novelnya... tu aneh kan?? Berbalik banget sm sistem di Luar negeri,, biasana novelnya dulu yang keluar, kalo bagus respon dari masyarakat dan kualitas ceritanya OK,,, baru tuh novel diangkat ke layar lebar..
Balik lagi ke cerita Penemuan Page tersebut. Trus gue klik tuh resensi film.
kira'in itu "pure" resensi film,,, Eh,,,ternyata itu blog nya Agnes Davonar

Ya, Agnes Davonar ternyata adalah Penulis dari novel My Blackberry Girlfriend tersebut. Gue baca deh cerpennya mbak Agnes. Dan setelah Gue baca,,, Oh My God! walaupun ending cerita nya (versi cerpennya) nggantung (si Martin gak ketemu2 lagi sama si Angel),, tapi ASLI K.E.R.E.N. banget ni cerita!!!! ke"gantung"annya itu yang nambah bikin kita penasaran dan bahkan menerka2 apa yang terjadi selanjutnya, apakah si Martin nyari2 si Angel (mungkin perlu tim Termehek-Mehek buat bantu'in Angel ny??? Hhe..:D) atau si Martin "nerimo" gitu aja bahwa Angel ninggalin dia tanpa kabar dan bahagia bersama baby nya.



Rasa penasaran gue semakin menjadi-jadi waktu gue ngliat di Recent Posts nya Agnes ada judul gini,,MY LAST LOVE : Kisah Mengharukan cinta gadis lumpuh dan pria penderita HIV dan pas gue klik,,,taraaaaa...... muka Donita sama Evan Sanders nangkring di halaman blog ny Agnes dan hal yang sama terlintas dipikiran gue, paling juga ceritanya gitu-gitu aja. Klise.
Gue baca juga deh tuh cerpen My Last Love.

Gak nyangka! Cerita My Last Love juga keren!

Pemikiran gue jadi berubah dan gue jadi ngebet banget buat nyari novel My BB GF dan My Last Love.

Siangnya gue emang dah janjian dengan teman-teman gue buat karaokean di salah satu tempat karaoke punya salah satu penyanyi dangdut (pasti dah pada tau kan?? dan gak usah sebut merk). Selesai karaoke gue ajakin mereka buat nyari novel itu ke Gramedia. Gak tau nya novel My BB GF nya dah abis. Stok kosong. Sementara novel My Last Love stoknya tinggal 4.
Gue langsung cari di rak buku 3060 sesuai yang tertera di komputer pencari buku.
Gue dapet tuh novel. Tapi di bagian best seller gue nemuin lagi bukunya Agnes Davonar.
Judulnya Love n' Life-Chocolatos. Gue baca ringkasan cerita di sapul belakang buku tersebut. Ternyata buku tersebut merupakan kumpulan cerpen online Agnes Davonar yang udah dibaca online hampir 2 juta pembaca!
Gue jadi tertarik membeli buku itu pula.

Sepulangnya gue ke rumah, gue harusnya ngerjain tugas kuliah gue. Bikin makalah HAPER! Tapi gue malah lebih penasaran buat baca buku Love n' Life! Gue baca sampe jam 11 malem.



RECOMMENDED!!!!


Agnes Davonar pintar sekali dalam mempermainkan emosi para pembaca. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, Agnes mengajak kita untuk menikmati alur cerita setiap cerpennya dengan sangat baik. Bahkan karena hampir di tiap cerpennya memuat tokoh yang bernama Angel. Kita seolah-olah mendengar berbagai cerita dari berbagai versi Angel. Racikan ceritanya pun SUNGGUH ROMANTIS DAN MENYENTUH TANPA GOMBAL-GEMBEL. Bisa dikatakan bukunya sangat menarik untuk dibaca. And one word to say,,"OUTSTADING"! :)

Selain itu buku ini menceritakan inti kisah-kisah yang terkadang kerap kali terjadi di kehidupan nyata. Seperti pada part Cerita Keempat: Kekasihku Daniel dan Cerita ke-Delapan: My Last Valentine. Tokoh Angel yang cantik, karena gengsinya yang tinggi, menolak untuk dikatakan berpacaran dengan Daniel yang sungguh mengasihinya hanya karena Daniel tidak terlalu tampan dan menarik. Terkadang karena tingginya rasa gengsi kita, kita tidak bisa menerima orang yang mencintai kita apa adanya hingga pada akhirnya kita terlambat untuk  menyadari betapa besar kasihnya pada kita.

Sayang, ada satu cerpen bagus di blog nya Agnes yang tidak ikut dimasukkan dalam buku Love n' Life nya. Judulnya "Page 128". Gue suka banget sama cerpen itu juga. BAGUS. Apalagi kalo di blognya ada lagu Shandy Putra yang bisa kita puter buat mengiringi kita selama kita membaca blognya. soundtrack nya bagus dan menyentuh. MELLOW ABIISSSSS!!!

Dulu saya sangat mengagumi novel karya Ilana Tan (untuk versi Indonesia) dan menganggapnya sebagai novelis romantis terbaik (versi saya mungkin. Khususnya di novel Autumn in Paris) tapi sekarang saya berubah pendapat, Agnes Davonar menambah jajaran novelis  drama terbaik dari Indonesia.

SALUT BUAT Agnes Davonar !!!


GOD bless us...:)



3 komentar:

  1. yeh hampoir sam ama saya ,awalnnya cuman iseng 2 doang buat buka blog ,,, pas baca novellnnya keren bgt ,,,,

    oh iya say juga pencinta kerya agnes davonar ,,,, da satu lagi ne yang paling sya suka ,,,,
    udh bc belum JUDUL :BIDADARI TERAKHIR : Sumpah ne kerrennnnnnnnnn

    BalasHapus
  2. kalo novelnya belum. tapi kalo cerpen nya udah.
    Iya ya. keren2 karyaya mbak agnes. selalu sukses membuat air mata terkuras. hehehhe...

    BalasHapus