Senin, 04 Mei 2015

Super Show 5 in Jakarta

Hello readers!!
Setelah semalam tidak bisa tidur tenang karena iri liat TL di twitter penuh dengan #SS6INA , akhirnya saya post hari ini tentang SS5INA yang dulu saya hadiri.


Bermodal nekat, saya dan salah satu teman dekat saya, Oci, nonton SuShow di Jakarta. Karena saya tahu saya bakal gak diizinkan untuk menonton, saya terpaksa berbohong kepada orangtua saya. (Ah, jadi opened confession nih! jangan ditiru ya sobat. ^.<) Bilangnya sih mau jalan-jalan ke Jakarta karena lagi penat banget sama kerjaan. Jadi mau liburan sama oci, diah, dan dedeq.
Kenapa saya berbohong?
karena orangtua saya gak bakal ngizinin kalo mau nonton konser. Pikirannya, konser itu sesuatu yang brutal. Gimana kalo nanti saya ke'injak-injak pas orang-orang pada lompat-lompat dengan girangnya??? Gimana kalo ntar saya masuk headline news, "Seorang perempuan terinjak saat Super Show 5" :/ DUh, paranoidnya emak gue. Tapi gak papa, itu tandanya rasa sayang ortu ke saya.
Berbeda dengan saya, teman saya oci beneran izin loh sm orangtua nya, hanya saja bagian kebohongannya pada keterangan "bersama dengan angel, dedeq, dan diah". Padahal kenyataannya, hanya kami berdua. Hehehehe...
Demi melihat penampilan Kyuhyun dkk, saya dan teman saya berangkat ke Jakarta, memesan tiket pesawat online. Saya diantar oleh ayah saya ke Bandara. Lalu sesampainya di Jakarta, kami naik Damri ke arah Stasiun Gambir, Jakarta. Di Stasiun Gambir teman kami sewaktu kuliah di jogja dulu dan sekarang mendapat penempatan di Jakarta, Ginta dan Sukma, menjemput kami. Ginta merupakan teman satu kamarku sewaktu di asrama kuliah dulu. Jadi emang udah dekat. Kami menuju kos Ginta dengan naik taksi, yang entah dimana, karena waktu itu sudah malam, saya tidak tau dimana itu. :/
Bisa dibayangkan, saya, Ginta, dan Oci tidur satu kamar yang berukuran 3x4 meter aja! Demi menekan pengeluaran, demi bertemu kyuhyun dan Donghae, kami bela-belain deh tidur di lantai beralaskan karpet.

Ini dia, Ginta, teman kami yang sudah berbaik hati memeberikan tumpangan bermalam untuk kami. Thanks,Gin.
Keesokan harinya, sekitar pukul 6 kami sudah bersiap-siap untuk berangkat ke MEIS, seolah tak percaya, kata Oci, kita harus bangun secepat mungkin, karena antrean biasanya mulai dari jam 6 pagi. Jadi sekitar pukul setengah 7 kami berangkat setelah selesai sarapan. Kami berterima kasih kepada Ginta yang telah berbaik hati menjemput kami, dan memberikan tumpangan untuk bermalam. Kami menuju hotel tempat kami akan menginap. Kami menginap di Plaza Hotel Mangga Dua yang notabene nya menurut pencarian di website, merupakan hotel murah, dan dekat dengan MEIS. Harga per malam 250 ribu. Setelah check-in dan menaruh barang di hotel, kami langsung menuju MEIS. Ternyata MEIS lumayan jauh ke sana. -.-"
Baru nyampe depan MEIS, sudah berasa banget kemeriahannya. Banyak pedagang yang menjual berbagai macam aksesoris untuk konser SS5 ini, mulai dari Light Stick KW, maksudnya light stick biasa (unofficial), baju, jaket, bando bertuliskan nama member Super Junior, tattoo wajah, Sticker, boneka atau miniatur member, dan masih banyak lagi.
Bisa dikatakan, konser-konser k-pop seperti Super Show, dan konser-konser artis k-pop lainnya, mendatangkan banyak keuntungan bagi para pedagang aksesoris tersebut.Mulai dari awal masuk, kami disambut dengan big banner Sushow5.


Kami kira cuma itu, selanjutnya, kami masuk lebih dalam lagi, ternyata sudah ada tenda untuk membeli official merchandise untuk  para ELF.Kami mulai mengantri official merchandise, sayangnya karena kami masih newbie dalam mengikuti konser kayak gini, jadi kami gak bagi tugas. Mestinya, ada yang ngantri untuk antrian merchandise dan ada yang ngantri untuk msk venue. Lah ini, dua-duanya malah ngantri merchandise -.-"
Kami beli official light stick SS5, selain itu juga 2 org teman saya pada nitip official light stick padahal mereka gak ikut nonton. Tapi katanya sih, biar ada kenang-kenangan gitu dari Sushow. Harga 1 light stick dibanderol dengan harga kalo gak salah ingat IDR 150K atau gak 180K pemirsa. 
Selama ngantri juga ternyata ada artis Chika Jessica yang lagi ngwawancarai beberapa ELF yang lagi ngantre di depan kami beli merchan. Chika Jessica cantik loh. Dandan ala ulzzang gitu.
Official Light Stick SS5. Kalo gak salah IDR 150K atau gak 180K. Sorry agak lupa. hehehe..^^

Setelah dapetin official merchandise nya, kami selfie dulu di big posternya Super Show 5 yang berada tepat disamping tenant official merchandise. Dan gak lengkap rasanya kalo gak foto pas disamping Kyunnie. ><
Kyuuuu!!!!! Bentar lagi ngliat kamu langsuuunnggg!!!
Kyunnieee!!!!


nah, kalo ini diantara 2 visual nya Super Junior. Ganteng maksimum deh Siwon sama Donghae.
Ahh, ternyata di dekat MEIS juga ada patungnya Iron Man. Gak tau dalam rangka apa ya ada Iron Man gitu. Tapi kayaknya sih karena Donghae pernah ngupload via twitter gambar nya Iron Man kali ya, jadi promotor kalo gak fanbase nya Donghae yang buatin itu khusus Donghae. Entahlah. Yang penting sih, bisa dinikmati bareng ya. Kayak selfie gini....
Bareng Iron Man nya Donghae nih.
Oh iya, MEIS kan letaknya di Ancol. Jadi view nya langsung nghadap ke pantai gitu. Bagus loh. Gak ngebosenin kalo ngantre. Sayangnya, MEIS ditutup untuk konser-konser lagi. katanya sih dalam rangka renovasi ya. Terakhir yang konser sih kabarnya Super Junior ini.
Nah, karena letaknya yang dekat banget sama pantai, pasti kebaayang dong seberapa panasnya. Emang angin banyak berhembus, tapi yang berhembus angin panas. -.-" Jadi saran saya jangan lupa buat bawa payung ya. Soalnya bakal seharian ngantre. Bayangin aja ngantre dari jam 8 pagi sampe jam 6 sore baru buka gate nya. Konser dimulai Jam 7. Saya gak bawa payung, tapi untungnya Oci yang saking antusiasnya nonton konser pertama kali sampe searching tips-tips nonton konser gitu, bawa payung. Terselamatkan gitu deh dari teriknya matahari. 
Ahhh,, jangan lupa bawa payung ya!! Soalnya bakal ngantre seharian loh!!

MEIS langsung berhadapan dengan Pantai Ancol.
Nah,pada tau kan kalo Super Junior jadi official ambassadornya Kyochon? Ayam goreng khas korea itu loh. nah, Kyochon buka tenant juga disitu. Ternyata di belakang tenant Kyochon, ada poster jumbo nya Super Junior. Gak banyak yang tau, jadi saat itu cuma saya dan Oci yang foto-foto disitu dan 2 orang lainnya.

Oci biasnya Donghae sama Teuk.
Bisa kalian bayangkan readers, kami mengantre dari jam 8 pagi sampai jam 6.30 sore. Memang ada beberapa artis juga yang ikut nonton. Salah satunya yang udah terkenal banget sebagai ELF ya Alika ex-Princess, Chika Jessica, Kiki Farel, dll. Finally, sekitar pukul 6.15 gate baru dibuka!itu masuknya desak-desakan pulak! Kasiannya lagi, ada yang mungkin beli di calo, jadi pas discan barcode tiketnya, gak masuk. Entah gimana tuh modus penipuan jual-beli tiket SS5 gini. So, buat kamu yang mau nonton konser-konser gitu, mending kamu beli di gerai-gerai online yang jadi partner resmi nya konser itu atau gak bisa nitip di admin-admin fanbase yang biasanya bakal open order buat yang mau nitip beli tiketnya. Kayak kami, nitip lewat admin gitu. tapi ya itu, ada fee lebih yang kita bayar, kayak kami ni, dari IDR1.750K, jadinya kami bayar IDR 1.850K per tiket. Tapi kami terima bersih,dan syukurnya tiket asli.
Demi ngeliat oppadeul.:')


Tiket masuk SS5 oleh Dyandra Entertainment dibanderol dengan harga IDR 1.750K
Nah,pas di gate, kita bakal diperiksa tas nya. Soalnya gak boleh bawa video, atau pun kamera dslr. Gak tau ya gimana caranya yang bisa bawa dslr masuk atau camera video lainnya bisa lolos gitu.Tapi gak papa, jadi kita bisa saling ngasih kabar, share kegantengan oppa-oppa dan kemeriahan ss5 di akun sosial fanbase-fanbase jadinya.
Nah, gak sampe buka gate aja. Setelah gate dibuka, ada pula antrean masuk sesuai tiket yang kita punya. lagi-lagi pun antre.  gini suasana dalam venue sebelum konser mulai. Kami di Festival B. Kebetulan kami ambil yang Day1,jadi agak lengang. Karena Day2 bertepatan dengan hari jadi ELF!Makanya paling banyak di Day2. Tapi itu jadi keuntungan buat kami jadi leluasa ke sana kemari ngikutin kemana oppa-oppa jalan di panggung. Oh Iya, kami juga satu section loh sama Kiki Farel, Chika Jessica, dan beberapa artis yang kami gak kenal. Malah mereka Heboh banget. Mas Kiki malah ngikutin gerakannya Suju pas lagi perform Soory Sorry, Mr.Simple, sm Bonamana loh.
Nah, intip keseruan waktu ss5 kemarin yuk!

Nah, gini suasana dalam venue sebelum konser mulai. Jangan lupa buat foto berlatarbelakang big screen nya SS5.

Ini Donghae. Agak ng-blur sih, soalnya via kamera hp.

Kyunnie lagi ngelap keringat nih.

Ahh,,seksi banget dari belakang!


nah, capture an paling jelas di hp ya fotonya Donghae yang ini. Hae oppa ganteng!



Nih, banyak kan yang mengabadikan moment ini dengan video via gadget-gadgetnya.

Ni Kangin pas lagi niruin Hyolyn Sistar


Oppa-Oppa pada jadi cantik semua. Ni mereka lagi nari Alone by Sistar.

yeah! You're rock oppa! Pas nyanyi lagu Rockstar.




Siwon ganteng maksimum deh dengan jaket merahnya.>.<

nah, tebak yang jaket merah satu tu siapa? Henry!!!


Shining star like a little diamond. Kyunnie!!! ^^




Gimana gak berbinar-binar kalo Eunhyuk sama Siwon topless gini. Mupeng bener deh pas mereka pamer-pamer otot gini. >.<

Banyak banget efek pas SS5. Selain Fire works, air mancur, lighting, salah satunya Bubbles ini.

nah ini pas Super Junior lagi seru-serunya pake kostum superhero. Daaannn Kyu si Loki, imut banget!! Lucu banget pas dengan isengnya Kyu nunjuk-nunjuk ELF dengan tongkatnya. Kyeopta!

Ummiiinnn!!!


Mau! Mau! Mau! Kyuuu,,, pegang tanganku!!!


Won, ngapain sampe ekspresimu kayak gitu??? :D

Wuih, seru banget kayaknya arisannya min...



Nah, di depan MEIS ada perahu yang dihias dengan lapu-lampu gitu. Bagus banget. Usai konser, foto dulu sini.

Gak bisa foto sama Kyu, standee di tenant Kyochon pun lumayan deh buat diajakin foto. -.-"

Konser berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Di akhir konser, Confetti pun beterbangan menutup kemeriahan Sushow malam itu. Kami berkenalan dengan ELF lain dari berbagai macam kota kayak dari Riau dan Medan yang satu taksi dengan kami. Ah, agak susah nyari taksi malam-malam kayak gitu. Trus ada juga loh ELF dari Malaysia! Kami juga sempat berfoto dengannya. Dia datang karena Malaysia gak kebagian jatah tour SS5. Jadi bersyukur banget loh, Indonesia udah 3 kali jadi tempat persinggahan Sushow sampe sekarang ini.
Banyak banget fanbase's project loh. Nah, Sujunesia buat project, jadi pas Super Junior nyanyi "Marry You", para ELF bakal ngangkat hand banner yang udah dibagi-bagi'in yang tulisannya WE DO. Eunhyuk, Siwon, dan Wook sempat ngangkat bannernya loh. Sukses nih project bersama nya.
Nah, dan yang paling banyak banner yang kami terima adalah banner nya Siwon! Kebukti deh Siwon beneran kaya. Fanbase nya aja kaya, mungkin lebih dari 3 banner berbeda yang kami terima cuma buat Siwon doang.  Wah, selamat ya buat fanbase-fanbase pada sukses semua ya projectnya! Belum lagi fan chant yang bergema di MEIS sepanjang Suju perform. Aaaakkk.... bikin merinding tuh.
Nah, sekian pengalaman saya waktu SS5. Sayangnya SS6 ini gak bisa ikutan. Tapi kabarnya sih, pihak promotor ss6 ini agak kurang bagus penyelenggaraannya. Suka marah-marahin fans katanya. Itu sih menurut apa yang saya baca di timeline twitter ya.Kalo pas SS5 ini mah, promotornya baik. Dyandra entertainment. Dan, ternyata dibandingin SS6 yang diselenggarakan oleh promotor lain, harga tiket SS5 termasuk wajar. Gak semahal ss6.
Ya semoga aja ke depan promotor nya lebih baik lagi ya, service nya memuaskan, dan harganya terjangkau dong.

Nah, ini beberapa keseruan yang terekam di video hpku:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar