Selasa, 03 Maret 2015

MENILIK KERAJAAN MELAYU DELI DI ISTANA MAIMUN

Hi dear readers!
Kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata yang akhir tahun 2014 kemarin saya kunjungi bersama keluarga tante saya di Medan, yaitu Istana Maimun.
Istana Maimun merupakan istana tempat tinggal para keluarga raja melayu di Medan. Terletak di depan perpustakaan daerah Sumatera Utara, arsitektur Istana Maimun sangat kental melayu nya jadi berasa kayak di Malaysia daku. Berwarna kuning, khas melayu banget lah pokoknya. 
Biaya masuknya sebesar Rp5.000,- kalian bisa berkeliling bebas di Istana Maimun. Tapi ada beberapa spot di Istana Maimun yang sekarang sudah ditutup untuk umum.


Ini pintu utama istana Maimun


Masuk ke dalam istana Maimun, ada salah satu lampu gantung yang menarik perhatian saya. Bentuknya sangat unik dan bergaya eropa kuno.

Lukisan salah satu pangeran

Foto keluarga Sultan sekilas mirip khas jawa ya.

Lorong di Istana Maimun. Sayangnya ditutup untuk umum. Padahal waktu kecil saya berkunjung ke sini, sempat dibuka untuk umum. Kira-kira waktu itu saya berumur 9 tahun.



 
Dengan uang Rp10.000,- kalian bisa mencoba memakai baju adat melayu dan berfoto ala princess gitu. Hehehe.. Princess Angela & princess Sarah. Hohoho..


Hide and seek!


Jika kalian ke Istana Maimun, jangan lupa untuk melihat meriam yang konon katanya merupakan penjelmaan Putri Hijau.
Konon katanya meriam tersebut tidak bisa dipindahkan, kalaupun mau diangkat, harus menunggu bulan purnama dan diangkat paling sedikit 7 orang pria.

Nah, sekian yang bisa saya informasikan. Biasanya tempat wisata di Sumatera Utara, kebanyakan di luar kota Medan. Hanya sedikit yang ada di kota Medan. Jika kalian tidak sempat berwisata ke daerah lain di Sumatera Utara, Istana Maimun bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda.
Horas!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar